Minggu, 10 April 2016

Artikel murni

BERKELANA MENCARI ILMU MEMBUKA JALAN MENUJU SURGA

Ketika seseorang berjalan untuk menuntut ilmu maka allah akaan menunjukkan jalan bagi surganya, Dan siapapun yang berjuang mencari ilmu karena allah, maka ia akan di jaga setiap langkah perjalanannya sampai kembali. Pendidikan bukanlah materi melainkan nutrisi bagi jiwa yang haus akan ilmu.Islam mengajarkan bahwa dalam menuntut ilmu, kegagalan yang paling buruk adalah gagal dalam memulai, karena semua itu harus di awali dengan niat.
Jika kita benar-benar niat untuk menuntut ilmu, maka allah akan mempermudah jalan mu untuk menuntut ilmu.Jika kita sudah merasa ilmu nya cukup untuk berbagi ke masyarakat, maka lakukan lah karena pahalanya orang yang membagi ilmu nya itu adalah jala menuju surga.Jangan melihat bagaimana kecilnya sebuah ilmu tetapi lihatlah siapa yang memberikan ilmu itu dengan ikhlas tanpa pamrih.
Ketika kita tidak mampu untuk belajar dengan alasan keluarga kurang mampu, setidaknya kita berusaha untuk membaca, mencari tau informasi, dan belajar dengan cara kita sendiri. Pendidikan akan terus bergerak maju seiring maju suatu masa maka secara normatif pendidikan harus berada di garis paling depan untuk menyongsong kemajuan itu. 
Di era zaman sekarang, Selain buku, ada cara belajar yang tidak harus menggunakan dengan buku, melainkan dengan teknologi. Maraknya sebuah teknologi yang di gunakan untuk suatu pembelajaran, maka semakin malasnya anak-anak zaman sekarang untuk membaca buku. Mereka akan melakukan secara instan dengan mencari sesuatu dengan teknologi tersebut. Buku hanyalah sebagai penyamping, dan penyempurna dari apa yang kurang. 

Pepatah mengatakan, " Tuntutlah ilmu walau ke Negri cina", maksud dari kata tersebut adalah, kejarlah ilmu sampai sejauh-jauhnya sampai kau benar-benar mengeerti. Kita tidak boleh lelah dalam mencari ilmu, meski kadang kita merasaakaan kelelahan untuk mencari ilmu. Ketika kita sadar bahwa ilmu itu penting, di situlah kita harus tetap semangat untuk mencari ilmu setinggi-tinggi mungkin.
Dengan ilmu kita bisa kemana-mana, bahkan dengan keliling dunia kitaa bisa hanya karena kita belajar.
Banyak manfaat yang kita ambil jika kita ikhlas dan niat untuk menuntut ilmu, kita akan mendapat pahala dan tentunya kita akan mendapat pengetahuan dan wawasan yang luas.
Dalam sebuah hadisst yang di riwayatkan oleh imam muslim, nahwa " Barang siapa yang menempuh suatu perjalanan dalam rangka untuk menuntut ilmu, maka allah akan mudahkan ia ke jalan surga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar