Penulis : Prof. Dr. H Wina sanjaya, M.Pd
Tebal Halaman : 294
Buku ini menyajikan ragam strategi pembelajran yang sesuai dengan
standar proses pendidikan yang berlaku. Kerangka teori dan konsep serta prinsip
setiap strategi pembelajran pada buku ini diuraikan setahap demi setahap guna
memandu pembaca untuk memahami, kemudian memilih dan menerapkan, atau bahkan
menyintesis strategi yang sessuai dengan lingkungan pembelajaran.
Di padukan dengan contoh pengaplikasian strategi tersebut, buku ini berusaha menjadikan penggunaan sstrategi pembelajaran sebagai sarana penyampaian pelajaran yang efektif.
Di padukan dengan contoh pengaplikasian strategi tersebut, buku ini berusaha menjadikan penggunaan sstrategi pembelajaran sebagai sarana penyampaian pelajaran yang efektif.
Salah satu masalah yang di hadapi dunia pendidikan kita adalah
masalah lemahnya proses pembeelajaran. Dalam proses pembelajaran, anak kurang
di dorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir. Proses pembelajaran di dalam
kelas di arahkan kepada kemampuan anak untuk menghafal informasi, otak anak di
paksa untuk mengingat dan menimbun berbagai informasi yang diingatnya itu untuk
menghubungkannya dengan kehidupan sehari-hari
Di antara tema pokok pembahasannya:
Di antara tema pokok pembahasannya:
1.
Standar
proses pendidikan: definisi, peran guru, sistem pembelajaran, aktivitas belajar
mengajar, dan metode serta media yang di gunakan dalam standar tersebut.
2.
Standar
kompetensi
3.
Strategi
pembelajaran berorientasi aktivitas
siswa
4.
Strategi
pembelajaran ekspositori
5.
Strategi
inkuiri
6.
Strategi
pembelajaran berbasis masalah
7.
Strategi
pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir
8.
Strategi
pembelajaran kooperatif
9.
Strategi
pembelajaran kontekstual
1.
Strategi
pembelajaran efektif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar